PERJALANAN MENUJU PERKEBUNAN JERUK SIAM

 Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh...

Hallo sobat semua...

Selamat datang di blog kesayangan kita bersama sobat.

Hari ini kita akan membahas mengenai perjalanan menuju perkebunan jeruk siam yang ada di  salah satu daerah di Propinsi Riau. Mari segera kita bahas sobat. Let's Go...

Adapun lokasi perkebunan jeruk siam ini terletak dekat dari objek wisata pulau cinta, teluk jering, Kabupaten Kampar, Propinsi Riau. 

Menuju lokasi perkebunan jeruk siam ini dapat kita gunakan sampan yang dimiliki masyarakat sekitar wisata pulau cinta. Menaiki sampan ini kita dikenakan biaya Rp 10.000/orang. Lamanya perjalanan dari keberangkatan hingga sampai ke tujuan kebun jeruk siam lebih kurang 15 menit. Selama perjalanan ini, kita akan disuguhkan pemandangan yang indah, baik pemandangan sungai kampar, pemandangan perkebunan sawit dan lain-lain. 

Sesampainya di perkebunan jeruk siam, sampan yang kita naiki akan menunggu kita sampai kita selesai untuk melihat perkebunan jeruk siam tersebut. Selain kita dapat melihat kebun jeruk siam ini, kita dapat memanen buah jeruk secara langsung, namun apabila buah jeruk yang kita panen dibawa pulang maka kita harus membayar seberapa banyak buah jeruk yang kita panen ke pemilik kebun. Harga buah jeruk Rp 10.000/Kilo. Harga ini cukup murah, karena kita dapat memetik langsung buah jeruk dan memilih kualitas buah jeruk tersebut. Apabila kita makan buah jeruk siam di lokasi kebun dibolehkan dan buah jeruk yang telah kita makan tidak dikenakan bayaran oleh pemilik kebun jeruk. 

Adapun tampilan buah jeruk di perkebunan jeruk siam seperti ini





Saat sampai di kebun jeruk tersebut, buah jeruk yang ada sudah tidak banyak lagi, hal ini dikarenakan sudah banyak dipanen oleh pengunjung kebun. Tapi hal ini tidak jadi masalah, karena kita dapat memetik buah jeruk secara langsung dari kebunnya. Alhamdulillah...

Perjalanan pulang, kita masih menaiki sampan atau perahu yang sama saat pergi menuju perkebunan jeruk tersebut. Kita masih dapat menikmati dan menyaksikan pemandangan serta suasana sore hari di sekitar sungai.

Bagi sobat yang mau mengunjungi perkebunan jeruk siam ini ataupun berkunjung menikmati objek wisata pulau cinta. Silahkan berkunjung langsung ke lokasi nya sobat. Sobat dapat langsung mencari atau search di google maps dengan kata kunci "wisata pulau cinta kampar".

Sekian pembahasan kita mengenai perjalanan menuju perkebunan jeruk siam sobat. Semoga artikel ini bermanfaat bagi sobat semua. Terima kasih...

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabaraktuh...

Comments

Popular Posts