CARA MEMBESARKAN BUAH ANGGUR SECARA ALAMI

 Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Hallo sobat semua, selamat datang di blog kesayangan kita. Semoga kabar sobat semua baik-baik saja ya. 

Siapa yang tidak mengenai buah anggur. Buah anggur kaya akan manfaat bagi tubuh. 
Sobat pasti sudah pernah melihat dan merasakan kenikmatan buah anggur kan? Ternyata Tanaman Anggur dapat dibudidayakan di daerah tropis sobat. Wah, cocok sekali dengan iklim di Indonesia.

Kita dapat menanam tanaman anggur di pekarangan rumah,  baik di dalam pot atau di lahan.  Tanaman anggur dapat menjadi hiasan untuk keindahan rumah. Rumah menjadi sejuk, rindang, dan tentunya kita dapat memanen secara langsung buah anggur dari rumah. Tidak perlu sulit untuk membelinya di supermarket. Kita dapat menghemat pengeluaran dan dapat memenuhi kebutuhan nutrisi bagi keluarga tercinta kita di rumah melalui buah anggur ini. Untuk tata cara yang baik budidaya penanaman anggur, kita bahas pada artikel selanjutnya ya sobat. 

Artikel kita kali ini membahas mengenai cara mudah membesarkan buah anggur secara alami. Caranya sangat gampang atau mudah sobat.  Cara ini tidak perlu dilakukan dengan tambahan bahan kimia seperti pupuk, hormon dan lain-lain, tapi cukup dengan cara yang alami. Bagaimana caranya? Sobat hanya perlu menyediakan gunting. 

Adapun caranya,  Tanaman Anggur yang telah berbuah kita lakukan penjarangan menggunakan gunting. Pengurangan buah anggur yang dilakukan hanya pada buah anggur berukuran kecil saja. Penjarangan atau mengurangi buah,  saat ukuran buah masih kecil, bukan saat buah sudah besar atau menjelang mau matang.

Apabila ditemukan ukuran buah anggur ada yang ukuran tidak sama, maka ukuran buah anggur yang kecil kita lakukan penjarangan. Hal ini dilakukan agar nutrisi tanaman ke ukuran buah anggur yang besar. Lakukan hal yang sama untuk tangkai anggur lainnya.  Tetap lakukan hati-hati ya sobat saat penjarangan. Jangan sampai tergunting buah anggur lainnya saat melakukan penjarangan. 




Mudahkan sobat cara membesarkan buah anggur secara alami? Selamat mencoba di rumah sobat. 

Selengkapnya bisa sobat lihat bagaimana cara membesarkan buah anggur secara alami di https://youtu.be/PbIrKBd_8KE

Jangan pernah bosan untuk berbagi ilmu pengetahuan sobat. Have a nice day...🙂

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Comments

Post a Comment

Popular Posts