Tanaman Anggur Impor (Varian Jupiter)

 Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh...

Hallo sobat semua, selamat datang di blog kami. Hari ini kita akan membahas mengenai tanaman anggur. Tanaman anggur ini merupakan anggur impor. Mari kita mulai pembahasannya sobat. Let's Go...

Pembahasan pada artikel ini mengenai Tanaman Anggur Impor. Varian tanaman anggur yang ada sampai sekarang beragam jenis bisa mencapai ribuan. Salah satu yang akan kita bahas yaitu Varian Anggur Jupiter. Tanaman Anggur Jupiter ini sangat direkomendasikan untuk dikembangkan karena bisa produktif dan sangat beradaptasi dengan baik diberbagai daerah dengan suhu yang berbeda. Hasil produksinya cukup baik untuk mendorong pelaku usaha perkebunan anggur komersial dalam pengembangamnya ke depan. 

Anggur ini bisa ditanam secara langsung, baik di lahan maupun di dalam pot (Tabulampot).  Apabila sobat ingin menanamnya di dalam pot harus dengan memakai lanjaran di dalam pot terlebih dahulu dipasang untuk menjalarkan sulur-sulur anggurnya. 

Perawatan anggur ini sederhana namun butuh ketelatenan dalam merawatnya. Perawatan dapat dilakukan dengan pemberian pupuk NPK seminggu sekali disesuaikan dengan dosis pemakaian.  Apabila kita mau membuahkan tanaman anggur, dapat kita beri pupuk MKP seminggu sekali disesuaikan dengan dosisnya. 

Kami telah mencoba menanam tanaman anggur jenis ini di lahan kami dan hasilnya Alhamdulillah sampai sekarang bagus,  baik hasil produksinya maupun tanamannya. Kami menanam anggur ini di daerah yang bersuhu panas,  tepatnya di daerah Kota Pekanbaru,  Propinsi Riau,  Indonesia. Tanaman anggur jenis ini sangat mudah beradaptasi,  tahan jamur,  dan tidak terlalu sulit dibuahkan, karena anggur ini jenisnya bersifat genjah atau rajin berbuah.

Awal penanaman jenis anggur ini di lahan kami lebih kurang empat bulan semenja ditanam sudah dapat berbuah. Pembuahan dilakukan dengan cara memangkas cabang-cabang tanaman anggur ini dengan gunting dahan. Insha Allah dengan cara ini buah anggur dapat berbuah. Untuk membuktikannya,  sobat dapat mencoba menanam tanaman anggur jenis ini di rumah sobat semua. 

Sobat penasaran bagaimana tampilan anggur jenis jupiter tersebut? Mari kita lihat bersama tampilan buah anggur jupiter nya. Seperti ini tampilannya sobat. 



Menarikkan sobat bentuk buahnya? Tampilan buah anggur jenis ini berwarna hijau saat masih muda. Apabila buah anggur ini telah matang akan berubah warna menjadi merah keunguan.  Rasa anggur ini jangan ditanyakan lagi ya sobat. Tentunya rasa buah anggur ini apabila telah matang adalah manis.  Alhamdulillah... 

Sekian pembahasan kita mengenai Tanaman anggur berjenis Jupiter. Sampai jumpa di artikel lainnya yang tetap membahas mengenai informasi tanaman terkini. Salam peng-Angguran sobat semua. Salam lestari. Mari kita hijaukan bumi kita dengan menanam tanaman. Dimulai dari rumah, lingkungan, dan masyarakat.  Mulai dari kita, oleh kita dan untuk kita semua.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh...

Comments

Post a Comment

Popular Posts